Anak Sulit Makan

Dua anak saya seperti kebanyakan anak lainnya juga terkadang mengalami susah makan. Untuk Rani saya tidak terlalu khawatir karena dia masih minum ASI sampai sekarang dan dia jarang susah makan. Namun si sulung Asa sering sekali menolak makanan, seleranya susah ditebak. Kadang suka banget melahap sayur asam, pecel bayam, atau sayur bening.

Tapi di lain waktu benar-benar emoh dengan jenis makanan yang sama. Kalau sudah begitu, biasanya dia minta kue-kue basah. Kroket, kue sus, pastel, itu kue-kue favoritnya. Atau dia minta dibuatkan jelly atau agar-agar. Biasanya sementara saya turuti saja daripada dia tidak makan dan sakit. Kondisi ini biasanya terjadi berhari-hari lalu kemudian berangsur pulih.

Saat berumur sekitar 8 bulan sampai 1 tahun Asa pernah benar-benar tidak mau makan nasi. Waktu itu makanannya roti, makaroni, kentang dan mie. Bahan tersebut biasanya saya olah menjadi berbagai menu sehingga dia tidak bosan.

Sampai saat ini saya belum punya cara yang jitu mengatasi susah makannya si sulung. Kadang saya ganti menunya tetap tidak berhasil, saya ganti wadah makannya juga kadang berhasil kadang gagal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s