Menyiapkan ASI Perah

Karena saya juga bekerja di luar rumah, maka sebelum masa cuti bersalin habis, saya harus mulai memikirkan persediaan ASI Perah untuk makanan bayi saat saya mulai aktif di kantor nantinya. Saat menyusui Asa saya memerah ASI dg ditampung pada gelas lalu setelah jumlahnya banyak saya masukkan kantong plastik kecil, lalu disimpan di freezer.

Saat Menyusui rani saya punya cara yang lebih praktis:
1. Sediakan wadah plastik kecil bertutup rapat /semacam tupperware
2. tampung ASI perah langsung pada wadah tersebut, tutup rapat simpan di freezer
3. bila akan diberikan, rendam ½ sd ¾ dari tinggi wadah plastik tsb dlm air panas (air panas ditaruh dalam piring)
4. Bila ASI dalam wadah cukup hangat segera berikan pada bayi dengan sendok

Ingat Ya ! berikan dengan sendok. Jangan pernah berikan ASI perah pada bayi dengan botol/dot karena akan menyebabkan bingung puting. Karena mekanisme menyusu pada puting ibu sangat berbeda dengan menyusu pada dot.

Tinggalkan Balasan

