Latihan Pengujian Kualitas Air

Peserta dari KIR SMA 2
Peserta dari KIR SMA 2

Pada 9 hingga 10 Desember lalu, diadakan pelatihan internal mengenai pengujian kualitas air.  Saya sendiri yang memberikan materi.

Semula peserta pelatihan adalah staf laboratorium Nana, Okta, Herlan dan Taufik, tetapi karena ada permintaan dari KIR SMA 2 Bondowoso maka peserta ditambah dari KIR. SMA 2 Bondowoso mengirimkan 3 perwakilannya.

28c

Pelatihan ini diadakan dengan tujuan :
1. Untuk meningkatkan kemampuan staf labortatorium
peningkatan kualitas SDM ini menjadi program prioritas setelah program kelembagaan.
2. Menyebarluaskan peran laboratorium sebagai mitra dari dunia pendidikan
Dalam hal ini, apa yang dimiliki laboratorium dengan peralatan yang bernilai raturan juta rupiah dan canggih dapat di pahami oleh dunia pendidikan dan menjadi nilai tambah dari apa yang telah diajarkan di sekolah.

28ePada hari pertama, peserta diberikan materi dasar in door, termasuk pengenalan alat. Dan pada hari kedua, diberikan materi out door, yaitu pengujian kualitas air secara langsung. Meskipun dalam hal ini, peralatan yang digunakan masih yang sederhana.

Selama dua hari pelatihan ini, tampak peserta sangat antusias. Peserta dari KIR SMA 2 yang diketuai Puspita-pun sangat terkesan. Boleh jadi, ini adalah contoh sederhana ‘link and match’ antara dunia pendidikan dan institusi (pemerintah ataupun swasta).

28g

Kegiatan ini terbuka untuk sekolah tingkat menengah lain ataupun dunia pendidikan di Bondowoso. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi : Kantor Labotarorium Lingkungan depan Pavilyun Rengganis RSUD Bondowoso

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s