Foto-Foto dan Catatan Temu Alumni

Ini foto-foto temu alumni TL ITS ’97 di Surabaya.Baru sempat meng-upload sekarang­čÖé

Satu46-1

Dua

46-2

Tiga

46-3Nurpacific suatu siang

Ruang 8 aku masuki….
dan….
wiwiiiiiiid….. aaaa….. kok kurus sich! bla bla…. bla…
ada Eka, mb Sri, Kiki rizky dan sandi.Suasanapun makin riuh. cerita-cerita ttg keluarga, pekerjaan, dan ttg teman lain yang belum datang mengalir begitu saja. Diselingi suara teman-teman yg berkaraoke dengan sumbangnya.

Satu persatu personil L15  berdatangan, Atok, Kiki Lisan, Munti, Nisa, Sibur beserta istri dan putri kecilnya, dan terakhir mbah Syadat.

Physically… semua berubah. Yang laki-laki rata-rata gendut-gendut. Entah kerena pengaruh “Kemakmuran” ? atau justru karena salah nutrisi ya?? auk ahh
yang perempuan?┬á wow, cuantik-cuantik dan modis. Berkebalikan dengan masa┬á kuliah dulu. Item, keringetan, baju lusuh, kumus-kumus mambu wedus….ha ha…ha.

Sebenarnya, aku menaruh harapan besar dari acara reuni ini. 200 kilometer aku lalui untuk bisa berada disana dengan mengorbankan waktu liburku yang mestinya untuk dua malaikat kecil dan suamiku. Bukan sekedar kangen-kangenan dan cerita-cerita kesana-kemari dan pikiran-pikiran sentimentil or sekedar NOSTALGIA. No… Aku merasa seusia dan sekelas kami, ada sesuatu yang lebih besar yang seharusnya bisa kami capai dari pertemuan seperti ini.

Entah itu kesepakatan untuk membuat jaringan yang kuat, yang selanjutnya dapat melahirkan project2 entah project komersil murni untuk menangguk rupiah or dolar sekalipun. Ataupun project2 idealis yang didasarkan tanggung jawab keilmuan sbg seorang TL yang sebenarnya tidak terlalu banyak bertebaran di indonesia ini, entah bagaimana bentuknya. Itu diantaranya yang kuharapkan dapat lahir dari reunion 11 April.

Alangkah sulitnya mengumpulkan alumnus yang telah bertebaran entah dimana. Dan siang itu telah berkumpul lebih dari 10 orang tanpa sebuah hasil produktif. Selain kesepakatan mengoptimalkan facebook. Wow…. alangkah ruginya kami.

Mungkin aku terlalu serius dan idealis? masih membawa sisa-sisa idealisme era 10 tahun silam. ketika berbasah-basah di kali coban talun? Ketika meneriakkan yel Ijo…Ijo…ijo..TL ijo…Tak ada┬á yang salah toh? justru aku ingin hidup dan nantinya mati dengan membawa idealisme itu, karena itulah inti diriku, hal termahal yang mungkin pernah aku miliki setelah keluargaku.

Ataukah teman-temanku yang mengalami gejala penurunan pemikiran (sori rek). Memang tidak ada yang salah dengan perubahan. Hanya ada satu hal yang aku sayangkan. Kami dibesarkan di tempat terbaik di negara ini. Dididik tangan Ibu yang luhur ITS. Mestinya kami merasa memiliki sebuah tanggung jawab dengan apa yang telah kami peroleh. Ilmu. Meski toh banyak yang mengeluhkan betapa kurang dan tak sempurnanya kurikulum kami, harus tetap diakui bahwa kami telah memperoleh yang terbaik di negeri ini.

Pada akhirnya, semua kembali pada pribadi masing-masing. Buat aku pribadi, aku memiliki modal besar untuk berbuat sesuatu. Ilmu, pengalaman, posisi, kesempatan dan ada pula dukungan yang sangat besar dari suami dan keluarga. Aku memiliki segalanya, so… apalagi yang menghalangi untuk berkarya yang terbaik? Hambatan sudah pasti banyak, apalagi aku yang secara geografis berada di tempat “terpencil” kota kecil dengan masyarakat yang statis. Bekerja di instansi pemerintah (yang siapa sih yang meragukan kebobrokannya), dengan dua anak balita tanpa PRT, dengan gangguan bronkhitis yang selalu menyertai saat udara dingin khas Bondowoso. But…..adakah alasan untuk tidak sukses? Kalau aku bilang, Ya. maka sudah pasti aku aku akan gagal. Tapi aku ingin berkata : TIDAK!

(Epilog: apapun dan bagaimanapun kalian, L 15 tetap menjadi hal terbaik yang pernah kumiliki. I love u all.)

2 tanggapan untuk “Foto-Foto dan Catatan Temu Alumni

Tinggalkan Balasan

