BACKYARDIGANS

Nonton Bersama

Hari masih pagi, kedua anakku sudah bangun dan bermain di ruang tengah. Nenek mereka memasak di dapur. Aku mondar-mandir dapur-ruang tengah membantu ibuku dan melayani anak-anakku.

” Yah, setelkan Pablo”, pinta si adik. Suamiku menyiapkan laptop dan memutar kartun kesukaan anak-anakku Backyardigans. Dua anakku, terutama si adik sangat menyukai film tersebut.

beberapa bulan terakhir memang petualangan seru Pablo, Tyron, Austin, Uniqua dan Tasya yang kental aroma musikalnya telah menemani hari-hari anak-anakku. setengah jam  berlalu satu episode telah berakhir. Yah sekarang yang Sinbad berlayar sendiri” pinta si sulung. Ayahya memutarkan. Aku melihat jam, hampir waktunya ke kantor sementara aku belum mandi. Kulihat kedua buah hatiku kurengkuh keduanya dalam pangkuanku. Pekerjaan Kantor bisa menunggu, sementara kesempatan merengkuh keduanya dalam pangkuanku sambil menonton film yang sama-sama mereka suka belum tentu datang dua kali. Kupejamkan mata sejenak, mencium kepala mereka dalam-dalam. Seakan-akan enggan kutinggalkan keindahan pagi ini.

Diam-diam kusyukuri kecintaan anak-anakku pada Backyardigans. Musiknya yang begitu indah dan bervariasi membuat anakku memiliki banyak referensi musik, hingga sedini ini mereka sudah mengenal Musik Polka, Jazz, Ska, dsb. Ditambah pula koreografi yang rancak. Wow….

Kekayaan bahasa, film ini di dubbing ke dalam bahasa indonesia yang baik. Dampaknya pada gaya bahasa mereka, dua anakku sering berbicara dengan tata bahasa yang sangat baku. Rasanya senang mendengar mereka berbicara dengan baik. Ungkapan-ungkapan seperti : ” Tidak, terimakasih”. ” Apa kau yakin?”, ” Ku rasa…..” etc sering muncul dalam pembicaraan dua anak kami.

Bahasa Inggris; lagu-lagu dalam film ini tidak di dubbing, jadi masih versi inggrisnya. wah… kupikir ini cara sangat baik membuat mereka nantinya fasih berbahasa asing. rasanya takjub sekali melihat anak sulungku yang masih agak cadel, bisa menyanyikan dengan baik syair :

weee… weee…. zip..zip..zip from tree to tree… wee… wee… to see that we can find that tea…… Wow. Dia menyanyikan dengan sempurna padahal tempo lagu itu cukup cepat. Atau…… feeding time feeding time hey you horses it’s  feeding time… duh… senangnya mendengar mereka menyanyi (si Adik senang juga sambil menari) senangnya lagi, rasa ingin tau mereka seringkali membuat mereka menanyakan apa arti lirik-lirik berbahasa inggris itu? So… kupikir ini cara yang menyenangkan , membuat mereka belajar dengan riang dan tanpa mereka merasa sedang “dimasuki” suatu materi baru.

Your back-yard friend the backyardigan….togather we’re the backyardigan …

7 tanggapan untuk “BACKYARDIGANS

  1. ha…ha…2 ponakanku nonton Backyardigan bertahun2, tahu2 mereka nyericis ngomong Inggrisnya padahal ndak les atau diajari.iya tuh, aku dan suami juga ngefans..

    Suka

  2. saya juga suka Pablooo ^^
    maaf,, bisa tolong rekomendasiin link tempat downlod bagyardigans yang dubbling Indonesia ?? terimakasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s