Bidadari Berambut Ikal

Menatap awan

Bidadari kecilku berambut ikal. Sangat cantik tentu dimataku.
Sedari kecil kami ajari bagaimana mensyukuri apa yang telah Allah
beri buatnya, termasuk rambut ikalnya. Kami sebut dengan “Rambut
Indah”. Usia dua tahun, Dik Rani biasa mengatakan ” rambutku
indah, Bunda”.

Sayangnya dunia tidak selalu ramah padanya. ……Suatu saat ada
seorang teman berkomentar. “Aih….rambutnya keriting ya. gak pa
-pa nanti kalo udah besar minta di rebonding ya ama Bunda”
Gleks…..aku sangat kaget mendengarnya. Menurutku tak etis hal
seperti itu diucapkan. dan kuperhatikan sejak saat itu, Raniah,
bidadari kecil kami tak lagi begitu senang dengan ikalnya.

Dan yang membuat dadaku perih………..Suatu saat ia ngotot di
antar ke salon. Meski kemudian urung, karena tampaknya dia kurang
nyaman berada di tempat itu. urung kesalon, di rumah dia ngotot
minta bunda yang potong rambutnya. “potongnya yang pendek ya,
Bunda.” pintanya. Kuturuti permintaannya. Potong pendek persis
sebatas leher. “Potong kaya anak laki, Bunda”. “Lho Dik Rani kan
cewe, masa potong kaya cowok?” kataku. Dia hanya diam, usai
potong rambut, dengan rambut yang masih basah, Dik Rani tak
henti-henti menyisir rambutnya.

“Huaaaa…..kok keriting lagi, aku nggak mau keriting” rengeknya,
ketika tambutnya mengering dan mulai terlihat keriting. Aku
terheran, baru kali ini kudengar itu. “Kenapa, sayang?” tanyaku.
” Kata temenku, rambut keriting jelek, nggak cantik. ” Kata
siapa, cantik kok” temen dik rani nggak tau tuh” bujukku. Dia
tetap tak henti merengek. God…..tambah satu PR, buatku dan
suamiku. Raniah…Bunda and Ayah love u….

Iklan

Satu tanggapan untuk “Bidadari Berambut Ikal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s