Obrolan Tentang Ketimun

Banyak sekali mitos tentang makanan. Sedihnya, diantara sekian banyak mitos, sangat umum dijumpai buah dan sayur menjadi “tertuduh”. Ini contohnya.

cucumber

—————————–

Obrolan Tentang Ketimun

Timun itu buah apa sayur, hayooo?
Bentuknya buah sih, tapi kandungan didalamnya membuat dia dikatagorikan dalam kelompok sayur.

Timun itu bagus buat detoks, lo!
Ah, isinya banyakan air, enggak ada nutrisi!
Lo, emang tubuh situ apa bukan isi air?
Hi…hi…iya sih. Enam puluhan persenlah.

Aku suka makan timun.
Ihhh…apa enggak pektay?
Idih…apdet dong, wajah ajah yang di apdet. Pengetahuan juga dooong! Catat nih ya, justru kalau tubuh kurang sayur (juga buah), pH tubuh akan asam. Nah, dalam kondisi asam ini, mucullah si pektay. Bukan cuma itu, kuman penyakit lainnya juga demen lo, tinggal dalam tubuh asam. Sel kanker juga. Hiii ngeri enggak sih?

Paham deh, tapi apa tensi enggak drop kalau makan timun.
Ahhh…makanya dong, makan sayur dan buah itu yang bener!
Yang bener? Gimana maksudnya?
udah tau belom, kapan harus makan buah/sayur?
Emang kudu tau?
Ahhh, Kalau seberapa jumlah sayur dan buah yang harus dimakan dalam sehari, ngarti kagak?
Ehmmm… suka-sukalah!
Arrrrgggg………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s