Bertemu Sahabat Lama: Bersiap Mengosongkan Gelas

Ada banyak hal yang membuat saya bahagia bisa bertemu sahabat-sahabat lama. Seperti beberapa hari lalu saat saya bertemu sahabat masa kuliah. Pertemuan yang sudah direncanakan namun sebenarnya bisa dibiang cukup mendadak merencanakannya.

kebetulan Institusi tempat saya bekerja butuh seorang narasumber untuk sebuah acara. Narasumber yang dijadwalkan akan hadir sebelumnya kebetulan tidak bisa hadir.

Disaaat mendesak, pikiran saya langsung, “dia”! Karena di antara teman-teman seangkatan, dia di mata saya adalah seorang yang paling sukses sebagai enterpreuner, praktisi sekaligus konsultan lingkungan. Formulasi yang pas ada pada dia!

Iki Lho, Koncoku Rek
Iki Lho, Koncoku Rek

Dia teman sejurusan, seangkatan, pernah tinggal satu asrama hanya beda blok, satu departemen pula waktu di himpunan mahasiswa. Saat kuliah dulu saya sering bertanya tentang materi kuliah padanya. Atau saat PC saya ngadat, dia yang betulin. Orangnya memang sangat penolong. Faktor ini yang saya yakin menjadikannya sukses saat ini.

chit-chat lewat sosmed, tanya-tanya jadwal, ternyata kebetulan jadwal dia kosong pas acara saya. Yaudah, tunjuk saja. Tidak pakai surat-suratan resmi segala. (waduh, cerobohnya saya!)

Hal, yang harus saya siapkan sebelum bertemu dia adalah: mengosongkan gelas saya, sekosong-kosongnya. Iya! ini meminjam istilah seorang teman.

Bertemu dia berarti bersiap menyerap sebuanyaaaakkk mungkin ilmu dan pengalamannya yang bejibun di lapangan. Semuanya mahal kan kalau saya dapat dengan cara formal. Hi..hi…modus…modus

Sayangnya kami tidak bisa berbincang lama. Tapi saya tak begitu khawatir, karena satu folder penuh informasi berharga telah berpindah dari laptopnya ke notebook saya.

Thanks sobat. Materi untuk buku ketiga saya sudah tersedia. Tinggal mengatur jadwalnya saja. Maka jika ada yan berkata silaturrahmiitu membawa rejeki, itu benar adanya! Dan saya sangat percaya itu.

2 tanggapan untuk “Bertemu Sahabat Lama: Bersiap Mengosongkan Gelas

Tinggalkan Balasan

