Mbak Inez; Concern Pada Kuliner Sehat

Saya mengenal sosok cantik yang selalu terlihat bugar ini baru beberapa bulan lalu. Di awal-awal saya join dengan group Food Combining Indonesia. Saya sering terpesona dengan foto-foto beliau yang selalu terlihat endesss tur seger juga sehat pastinya.

Kudapan sederhana, di tangan Mbak Inez menjadi sangat menggoda ....
Kudapan sederhana, di tangan Mbak Inez menjadi sangat menggoda ….

Karena suka melihat foto-foto makanan yang beliau post maka saya add pertemanan, dan beliau approve. Sejak saat itu saya menjadi pengagum rahasia. Makanan dalam foto-foto beliau memang bikin liur menetes. Sruuupt…

Beberapa kali saya menulis tentang food combining dan saya pernah meminjam foto beliau untuk saya jadikan pendukung blogpost saya. Beliau sangat welcome. Bahkan postingan saya kemarin tentang jus buah dan sayur juga menggunakan foto dari beliau.

Saya sih ingin menyebut beliau “pengusaha kuliner” tetapi beliau kurang berkenan. Hanya sekedar hobi katanya. Dan sebagai pengisi kekosongan saat beralih dari working mom menjadi stay at home mom.

“Aku awalnya dan sampe skarang bikin “yg nakal”, mbak. Cuma setelah ikutan Pak Wied kalau untuk yg aku konsumsi, it’s a must yg sehat dan by request aja soalnya kebanyakan blm tertarik sama yang “sehat” mbak alias kurang nendang rasanya buat mereka he he he”. Demikian cerita Mbak Inez saat saya kepoin by inbox beberapa hari lalu.

Salah Satu Bread Karya Mbak Inez, Berbeda dengan roti yang biasa kita temui
Salah Satu Bread Karya Mbak Inez, Berbeda dengan roti yang biasa kita temui

Yang dimaksud Mbak Inez dengan “yang nakal” adalah makanan-makanan pada umumnya. Memang ketika saya intip album beliau, banyak sekali foto kue-kue dan masakan yang umum. Oh, ya, yang dimaksud Pak Wied dalam obrolan tadi adalah Pak Wied Harry Apriadji, pakarnya kuliner sehat di Indonesia. Mbak Inez saya lihat rajin ikut pelatihan-pelatihan tentang kuliner sehat yang kerap diadakan Pak Wied.

Sejalan dengan kesadaran Mbak Inez akan pola makan yang lebih baik, kemudian Mbak Inez memproduksi pula aneka kuliner sehat. Kudapan yang dikreasikan menggunakan bahan yang lebih sehat dan aman. Tepung terigu misalnya, sebagian diganti tepung mocaf atau umbi-umbian seperti ubi ungu. Pengembang roti pun dibuat sendiri oleh Mbak Inez dengan bahan yang lebih alami. Kudapan sehat bikinan Mbak Inez tanpa pengawet dan bahan aditif buatan.

Nah, teman-teman yang ingin merasakan kudapan nikmat namun tanpa merasa bersalah menikmatinya, Bisa kontak Mbak Inez di FB : Inez Cookies, ya.

Eh, iya.ini bukan postingan berbayar lho ya. Semata-mata hanya ingin sharing sesuatu yang mungkin masih agak baru bagi kita dan insyaallah ada manfaatnya🙂

4 tanggapan untuk “Mbak Inez; Concern Pada Kuliner Sehat

Tinggalkan Balasan

