MEMENANGKAN HATI KONSUMEN (1)

Kemarin sepulang kantor, saya mampir dulu ke warung dekat kantor. Ada seorang tetangga mengundang aqiqah cucunya petang harinya, jadi sesuai tradisi di kampung, saya mesti membeli buah tangan berupa bahan-bahan sembako.

Saya membeli gula pasir untuk buah tangan ke tetangga, dan sekalian membeli telur setengah kilogram saja, kalau-kalau si sulung ingin makan dengan lauk telur.

Sesampai di rumah saya instruksikan pada mbak ART kami untuk merebus 4 butir telur. Tak lama mbak menemui saya. “Bu, telurnya kocak”, katanya. “kocak” dalam bahasa Madura, artinya telur tersebut berbunyi saat digoncang-goncang yang menandakan telur sudah expired.

“Gak papa mbak, cari yang masih baik”, kata saya. Tak lama Mbak sudah ada di depan saya lagi. ” Bu, kocak semua.” lapornya.
“Oh, yaudah biar besok saya kembalikan, kali Bapak warungnya mau”.

Maka tadi seusai jam kerja, saya mampir lagi ke warung tempat saya membeli telur itu kemarin. Saya sampaikan pada si bapak pemilik warung, bahwa telur yang saya beli kemarin semua dalam kondisi tak layak masak.

Sesaat si bapak memeriksa telur-telur tadi. Lalu menanyakan ke asistennya, dari mana asal telur-telur expired tersebut. Lalu si bapak berkata ke saya. “Terimakasih mbak, memang begini seharusnya, kalau ada barang tak layak dibeli diwarung ini, tolong beri tahu saya, jangan dibuang, bawa kembali ke sini.” jelasnya.
“Saya tak mungkin bisa tahu kualitas semua barang saya,” katanya lagi.

Sebagai seorang yang juga pedagang (pedagang online), saya tahu, bahwa saat itu si bapak sudah memenangkan hati satu orang lagi konsumennya, yang insyaa Allah akan menjadi konsumen loyalnya.
Selamat ya,Pak

4 tanggapan untuk “MEMENANGKAN HATI KONSUMEN (1)

  1. Betul Mbak Siti. Bisa saja dia menolak barang yg saya kembalikan. Mudah baginya membuat alasan, kalau mau. Maka saya senang berbelanja di tokonya. Terimakasih sudah mampir mbakšŸ˜€

    Suka

  2. Iya Mbak Yuni, gak nyangka juga nih Bapak keren amat yak. memang aku lihat perkembangan tokonya termasuk pesat, dari sebuah toko kecil, sekarang menjadi lebih besar dan lengkap dari I***maret.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s