ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik –Dalam kehidupan modern sekarang ini, rasanya keberadaan gadget sudah menjadi suatu kebutuhan. Bahkan lebih dari itu, prestise. Pernah beberapa kali saya mengalami, beberapa jam saja tanpa gadget, karena tertinggal di rumah sementara saya sudah ada di kantor. Rasanya? Mati gaya deh!

Memilih Gadget

Sebagai emak  rempong, ada banyak kriteria saya dalam memilih gadget. Harus dong, kan emak-emak itu sudah ditakdirkan menjadi manajer dalam keluarga, belum lagi urusan pekerjaan. Buat saya, memilih gadget yang tepat, tidak hanya dapat membantu  banyak urusan, namun juga turut mengamankan isi dompet. Emak-emak banget!

Nah, kalau buat saya, pilih-pilih gadget itu enggak bisa sembarang, asal gaya gitu ya! Banyak kriterianya. Diantaranya ini, nih:

Kualitas bukan VS Harga – Banyak orang bilang, ada harga ada rupa. Meminjam pepatah Jawa, Ono rego ono rupo. Seolah-olah, harga dan kualitas itu musuhan banget, yak?

Saya tidak ingin “terperangkap” dalam keyakinan ini. Bagi saya, kualitas jangan selalu dinilai dari seberapa mahal harganya. Jadi yang saya inginkan kualitas bagus dengan harga se-rasional mungkin.

Multifungsi – Dengan banyaknya aktifitas yang harus saya jalani, (*Emak rempong geeto) saya ingin sebuah perangkat yang tak hanya memudahkan dan mengefisienkan pekerjaan saya. Namun, perangkat itu juga harus dapat memberi hal lain yang dapat membuat hidup saya menjadi lebih menyenangkan.

Jadi bagi saya gadget ideal adalah bukan sekedar buat telepon dan sms. Namun juga mesti enak buat denger musik, internetan, nyimpen catatan, jadwal, agenda sampai navigasi. Buat gaya juga kudu bisa dooong!

Kamera – Bagi seorang blogger, koleksi foto-foto yang berkualitas, adalah senjata. Tentu saja senjata untuk menghasilkan sebuah blogpost yang baik. Enggak lucu, tulisan sudah cakep-cakep, eh… fotonya buram. Nehi banget yaak.

Namun, di sisi lain, tidak semua blogger mampu memiliki kamera profesional dong ya. Termasuk saya. Banyak, lho blogger yang harus mengandalkan kamera smartphone sebagai “penghasil” foto-foto pemanis blogpostnya. Nah, disinilah pentingnya gadget yang memiliki kamera yang cukup bisa diandalkan.

Oh iya, bukan hanya blogging yang menuntut saya memiliki foto-foto yang lumayan. Namun tugas di kantor juga. Terkadang saya harus mengisi seminar atau sosialisasi, atau apalah, yang mengharuskan saya membuat slide. Nah, orang bilang a picture speak a thousand words. Naa… daripada saya capek ngomong, biar gambar saja yang bicara. Eh?

Maksud saya, slide dengan lebih banyak foto akan lebih ramah di otak audience, siapapun audience-nya. Slide dengan dukungan foto berkualitas juga memudahkan saya dalam melakukan pemaparan.

Audio – Sebagai penikmat musik, audio adalah faktor penting bagi sebuah gadget. Hambar rasanya menggunakan gadget canggih namun beraudio sember. Waduh… buat saya tak perlu superkenceng, yang penting suara nyaman didengar aja.

Saya Suka Android Karena ….

Dengan berbagai alasan, saya menyukai gadget bersistem operasi android. Android memiliki keragaman fungsi, lagipula dia, open source, juga banyak aplikasinya.

Namun, masalahnya adalah, bagaimana memilih Smartphone Android Terbaik? Inginnya kan dengan harga serendah-rendahnya mendapatkan manfaat sebesar-besarnya. Teutep dong ah, prinsip ekonomi. Namanya juga emak-emak.

 

Asus ZenFone

Dengan banyaknya kriteria sebuah gadget yang saya inginkan, pastilah membeli gadget baru kemudian bukan urusan gampang buat saya. Mesti tanya sana-sini dan browsing dulu buat menentukan pilihan. Karena saya ini susah jatuh cinta dan jika sudah cinta susah berpindah ke lain hati. Eiiitt… ini urusan gadget yaak.

Beruntung kemudian saya mengenal Asus ZenFone- Smartphone Android terbaik. Setelah baca beberapa review tentangnya, cari ifo kiri kanan, saya pikir, ini nihh… yang pantas masuk whistlist selanjutnya. Seperti apa sih Asus Zenfone ini? Yuk, mari kita kenalan aja.

 

Asus ZenFone 4

 

Asus ZenFone 4 - Image : www. Asus.com
Asus ZenFone 4 – Image : www. Asus.com

Pertamakali mendapat informasi tentang Asus ZenFone 4 ini, terus terang yang menarik bagi saya adalah harganya yang hanya satu jutaan. Kesan pertama terhadap Smartphone dengan layar 4 inci ini adalah : “iyalah, Asus kan jagonya harga hemat kualitas hebat”, seperti pengalaman saya menggunakan laptop Asus yang juga pernah saya tulis di sini.

 

Asus ZenFone 5

Kalau untuk saya pribadi, sekilas yang menarik dari smartphone layar 5 inci ini adalah ukuran layarnya. Cukup leluasa untuk bekerja namun tak sebesar tab. Nah, ini cocok buat emak-emak yang mobile namun rempong urus kerjaan yang musti berhubungan sama gadget.

 

Kedua, yang sangat menarik pula, adalah dengan harga 2 jutaan, dia memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya. Lalu, prosesornya yang intel atom dual core 2 Ghz, memungkinkan kinerja responsif. Ini terus terang faktor utama yang saya pertimbangkan saat memilih gadget. Urusan performa, lah.

 

Untuk audio, pas dengan kriteria saya. Tak perlu terlalu nge-jlegerr… tetapi harus jernih enak didengar. Toh saya gak hobi pasang musik keras-keras.

 

Asus ZenFone 5
Asus ZenFone 5

Asus ZenFone 6

Kalau buat saya, yang menarik dari Asus ZenFone 6 ini adalah kamera-nya yang 13 mega piksel, booo! Menurut saya fungsi ini layak dipertimbangkan buat emak blogger kayak saya. Lho kok?

 

Iya, sebagai blogger harus banyak-banyak memiliki tabungan foto. Karena terkadang saat akan membuat blogpost tentang sebuah topik, eh … tulisan beres, malah ngubek-ngubek foto yang belom dapat. Pinjem punya orang? Iya sih bisa kalau terpaksa. Tetapi tetap lebih merasa keren kalau pakai foto milik sendiri kan?

Sementara, tak mungkin juga kemana-mana bawa kamera. Atau seperti saya yang belum punya kamera keren. Rasanya memiliki gadget berkamera cukup oke akan sangat membantu.

 

Asus ZenFone 6
Asus ZenFone 6

 

Selain itu, yang menarik lagi buat saya adalah fitur low light-nya. Karena, saya biasanya kalau memotret dengan gadget harus menunggu kondisi cahaya yang bagus terutama cahaya alami pas pagi dan sore hari. Lainnya? Fitur-fitur seperti time rewind, selfie, smart remove dll juga turut memperkuat kelebihan smartphone ini.

Yang juga menarik adalah bagian body nya yang meskipun memiliki layar ukuran besar, namun termasuk ringan, yakni hanya sekitar 196 gram. Wow…. enteng. Dan ditambah lagi finishing doff bagian belakang yang mirip karet, bikin perangkat ini anti licin anti slip deh! Jadi lebih aman kalau pas the krucils berebut.

 

 

Artikel ini diikutkan dalam lomba SEO Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik.

Asus Zenfone Smartphone Android Terbaik

….. (to be continued)

10 tanggapan untuk “ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

  1. Teman saya juga menggunakan ASUS Zenfone 5 dengan RAM 2GB. yang paling saya suka dari HP dia adalah performa yang bagus, tidak lelet dan tahan lama (ga gampang panas). Maklum, prosesor intel atom kan bandel. Ga kalah dengan Xia’mi Redm’ N’te lho. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s