Nge-Blog Untuk Berbagi

O yeahh sekarang ternyata hari blogger yak? Astaga, lihat sekilas share link teman-teman blogger se sosmed, ternyata pada posting untuk hari intimewa ini.

Well, meski tak harus juga posting di hari ini, tapi kebetulan rasanya pingin nulis dan harus nulis! Buka blog dan ternyata… Omaigattt! Posting terakhir di tgl 30 bulan lalu. Huh blogger macam apa aku? *intonasi ala sinetron.

He..he..semoga bukan apologi, bahwa belakangan tak posting karena memang sedang ada pekerjaan yang sangat menyita waktu dan energi saya. Sesuatu yang tak dapat saya sampaikan sekarang, namun insyaallah kelak akan saya ceritakan, jika sudah selesai. Uuu lala… beginilah dinamika blogger paruh waktu.

Di hari istimewanya para blogger ini, saya hanya ingin bercerita mengapa saya blogging dan  hal-hal asyik yang bisa saya dapatkan melalui kegiatan nge-blog.

Kembali surut ke masa beberapa waktu silam. Sebenarnya blog ini, ya blog yang sedang Anda baca ini adalah blog pertama saya, adalah hasil “pemaksaan” suami. Awalnya blogging hanya di niatkan untuk menjadi semacam catatan aktifitas saya di kantor. Terlebih masa itu, tahun 2008-an saya bersama beberapa orang sedang menjalani misi yang super heboh di instansi kami.

Ya, masa itu saya ditugaskan merintis sebuah unit baru, dengan di bekali beberapa rekan sebagai partner kerja. Suasana kerja yang super rempong, terkadang stress, menangis bersama-sama, kadang marah, dsb, kemudian dinilai oleh suami sebagai sesuatu yang perlu terarsip.

Apalagi di tengah santernya stigma negatif PNS. Rasanya ingin memberi angin segar dengan menunjukkan cerita kami pada dunia :  “Ini lho, ada PNS yang kerjanya bener, kok!”. Ha…ha, norak? yo wis ben!

Singkatnya, lahirlah blog ini yang lalu diikuti beberapa blog saya yang lain di kemdian hari, setelah saya sudah lebih ngeh, bahwa blog memang sungguh multifungsi.

Di antara berbagai manfaat blogging yang saya rasakan adalah, blogging membuat saya menemukan teman-teman baru. Bahkan lebih dari itu, boleh dibilang, ngeblog menolong saya menemukan keluarga baru.

Seperti semalam misalkan ketika pagi hari sebelumnya tiba-tiba Mbak Prit, blogger Jember mengajak saya on-air di RRI Jember. Sebuah acara ngobrol santai yang kalau saya boleh bilang kayak sudah menjadi brandnya Prit dan suami, cs. Memang sih, saya sudah berkali on air di RRI jember, tetapi menjadi “berbeda” ketika yang mengundang adalah teman sesama blogger.

Obrolan santai namun gayeng seolah tak ada jarak di antara kami. Padahal saya sedang duduk di kursi  teras belakang rumah kami. Prit cs di studio RRI. Hangat dan akrab.

Kebahagiaan lain dari nge-blog adalah saat tahu bahwa apa yang kita bagi ternyata bermanfaat buat orang lain. Misalnya, satu-dua tahun terakhir saya aktif menulis tentang food combining, pola makan sehat, penyembuhan alami, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan bagaimana mengembalikan “kodrat” tubuh sesuai kondisi alaminya.

Senangnya ketika ada teman yang bilang, bahwa apa yang say tulis telah mereka coba praktekkan dan mereka mendapatkan manfaat darinya.Bagi saya, hal-hal demikian bisa dibilang kebahagiaan melampaui mendapat duit juta-juta dari blog. Ya!

Begitulah, blogging tak hanya memberikan materi lewat beberapa blog bisnis yang saya kelola, juga bukan sekedar hadiah-hadiah lomba blog berupa benda atau rupiah, lebih….lebih dari sekedar itu.

Jadi, bagaimana saya bisa berhenti blogging? Di tengah berbagai kesibukan sebagai PNS, mengurus rumah dan keluarga, mengurus bisnis bersama suami, dan bla…bla…bla…, maka blogging tetaplah sesuatu yang tak dapat saya tinggalkan.

Akhirnya, Selamat Hari Blogger para sahabat blogger. Yuk terus ngeblog, menginspirasi, berbagi dan menggoreskan karya untuk semesta.

9 tanggapan untuk “Nge-Blog Untuk Berbagi

  1. keren mbak,,salut dengan semua kegiatan mbak,,,sukses terus ya bisnis ama suaminya,,,dan kapan2 aku mau nyontoh food combiningnya,,siapa tahu BBku ntar normal lagi,,,🙂

    Suka

  2. Wah salut deh. Selain sibuk PNS, Mengurus keluarga dan bisnis, juga mengurus Blognya juga ya Hieiehiehe. Oh ya saya tau alamat blog ini dari akun Twitter mba, di profilnya. Salam dari Blogger Pontianak

    Suka

  3. Ha..ha…mbak Dwi, lucu ih! Emang BBnya gak normal, he..he…. lebih berapa sih say? Santai aja ah…. hayukk yukk nge-FC. Gapake lapar dear …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s