Ngopdar Berdua Makmin KEB Di House of Raminten

Sebagai blogger ndeso yang tinggal jauh dari pusat kota. **halah opo tho yo? Saya jarang sekali bisa berkesempatan kopdar dengan sesama blogger. Kesempatan ngopdar beberapa bulan lalu baru bersama beberapa blogger jember saat peluncuran Novelnya Mbak Irma Devita, praktisi hukum yang juga blogger dan penulis.

Maka saat tahu akan ke Jogja untuk sebuah tugas dinas, saya mengontak teman sesama blogger yang setahu saya di Jogja cukup banyak teman blogger. Sayangnya teman-teman blogger sedang ada kesibukan lainnya sehingga tidak bisa bertemu. Lagipula waktu kosong saya hanya pas malam hari. Pagi sampai sore saya harus mengikuti workshop doong. Jadi waktunya memang sangat terbatas.

Saya bersama Mak Lusi di lobby hotel Inna Garuda- Foto : koleksi Mak Lusi

Saya bersama Mak Lusi di lobby Hotel Inna Garuda- Foto : koleksi Mak Lusi

Senangnya saya ketika Makmin KEB, Mak Lusi Tris mengabarkan bahwa beliau akan nyamperin saya di hotel. Yeayyy akhirnya saya akan ketemu Makmin cantik ini sodara! *Norak

Bakda magrib, Mak Lusi sudah tiba di Inna Garuda, hotel tempat saya mengikuti acara Workshop Laboratorium Lingkungan se- ekoregion Jawa. Kami berfoto sebentar di lobi hotel, sayangnya fotonya kabur. Petugas hotel mungkin tangannya gemeter memotret dua emak blogger nan cantik ini, jadi mblawur deh potonya.Untunglah foto yang di tab Mak Lusi rada lumayan. Jadi bisa buat “barang bukti”, hihihi….Kan katanya no picture hoax. Nah, foto kami di atas itu saya culik dari koleksi beliau.

Saya bersama Mbakyu Raminten. Hi..hi...

Saya bersama Mbakyu Raminten. Hi..hi…

Malam itu Mak Lusi mengajak saya ke House of Raminten. Tau aja sih Mak, kalau saya emang lagi pengen ke tempat ini. Hi..hi, pasalnya banyak blogger yang menulis tentang tempat ini. Saya jadi penasaran.

Syukur waktu itu kami tak harus mengantri. Sempat sih menunggu sebentar aja sebelum kemudian kami mendapat tempat. Kabarnya,kalau lagi ramai, kita mesti antri untuk sekedar dapet tempat.

Penataan Interior Yang Artistik, Kental Nuansa Jawa

Penataan Interior Yang Artistik, Kental Nuansa Jawa

Tempatnya asyik banget. Ditata artistik dengan nuansa etnik jawa yang kental. Asyik! Waiternya mengenakan kain, atasnya t-shirt plus rompi hitam. Sedangkan waitress nya dodotan, jawa banget!

Ngobrol dengan makmin satu ini emang asyik. Meski ini pertamakalinya kami bertemu. Namun makmin yg humble ini membuat suasana ngobrol yg gayeng.

Malam itu Mak Lusi memesan bubur ayam kalau gak salah, katanya lagi malas ngunyah. Hi..hihi… semantara saya memesan cat rice alias nasi kucing. Kuliner Jogja yang sudah sangat dikenal. Saya lupa Mak Lusi minumnya apa, yg saya ingat saya pesan wedang secang sebagai penghangat malam. Untuk kudapannya adalah godir (alias puding) dan tahu seafood. Soal rasa? Semuanya sangat lumayan. Godirnya tersedia rasa coklat dan keju. Hmmm enak, coklatnya terasa dan ada whipped cream di atasnya.

Harganya? Ternyata walaupun House Oh Raminten ini tempat yang beken, suasananya sangat artistik dan nyaman, harga makanannya tak membuat kantong frustasi kok. Nasi kucinya yang tante (tanpa telur) kalau gak salah harganya dua ribu. Kalau buat saya yang emang tidak terlalu fanatik makan nasi, porsi segitu sudah sangat cukup bikin kenyang.

Oh ya, buat Anda yang belum pernah ke sana dan ingin menjajalnya saat ke Jogja. Ini alamatnya:

Jl. FM Noto 7, Kotabaru, Yogyakarta

Catatan:

Sayang sekali, kamera tab saya tak berhasil menangkap 1 pun foto makanannya. Suasananya sedikit remang-remang.

Special Thanks

Buat Mak Lusi, atas traktiran, oleh-oleh serta keramah-tamahannya. Thanks juga buat fotonya. Hayu kapan mau ke Gunung Ijen atau Bromo?

10 thoughts on “Ngopdar Berdua Makmin KEB Di House of Raminten

  1. wyuliandari berkata:

    @Mak Nunung, suatu saat Mak, semoga 🙂 Insyaallah nanti krucil makin gede, ngebolangnya akan makin jauh juga. he..he

    Suka

  2. wyuliandari berkata:

    Ha..ha…Jeng Ev ini ketinggalan inpoh ya. Mak Lus udah agak lama kok pindah ke Jogja 😀 Seneng banget. Kalo bisa mah maunya pengen ketemu semua temen. Cuma masih belom jodoh

    Suka

  3. Titik Asa berkata:

    Ah ini asyiknya ngeblog, salah satunya kopdar seperti ini.
    Tempo hari saya ke Yogya, ke festival jazz Ngayogjazz, di Brayut, Sleman. Beruntung punya teman blogger yang malah banyak meluangkan waktu mengantar saya sampai Brayut dari terminal Giwangan, dan malah menonton bersama juga waktu malam hari. Teman blogger saya itu Mas Azzet.
    Sayang dengan mbak Lusi saya gak ketemu, padahal mbak Lusi juga nonton Ngayogjazz…

    Mbak, memang tinggal dekat dengan Bromo ya? Tahun depan saya ingin menghadiri Jazz Gunung yg dilaksanakan disana. Baru keinginan, karena jarak yg sangat jauh dari tempat tinggal saya di Sukabumi.

    Salam dari saya di Sukabumi.

    Suka

  4. wyuliandari berkata:

    Asyik sekali ya Pak bisa nonton Ngayogjazz. Sebenarnya dari Bromo, tempat saya masih cukup jauh. masih 100 an km sih, ada. Kalau dari Ijen, malah dekat. Tempohari juga sempat ada even jaz di Ijen.

    Suka

Tinggalkan Balasan

