KEB: Rumah Yang Hangat Buat Emak Blogger

27 Januari 2014 ….

Saya membuka beberapa pesan lama untuk menelusurinya. Eh, ternyata memang belum terlalu lama. Saya menemukan tanggal di atas di sebuah pesan lama Mak RT KEB yang cantik dan imut, siapa lagi kalau bukan Mak Sary Melati.

Entah bagaimana awalnya saya tertari bergabung dengan dalam KEB alias Kumpulan Emak-emak Blogger. Tadinya saya ini kan blogger angin-anginan. He..he… kadang ngeblog, kadang males. Terutama untuk personal blog, dari tahun 2008 ya begitu-begitu aja ngeblog kalo lagi semangat, lalu lamaaaa sekali enggak menulis. Enggak pernah BW, jarang banget balesin komen. Dsb. Apalagi yang namanya blog kontes, GA dan sebangsanya, hedeuuuhh jangan tanya deh! Blank banget!

Baru Kenal Blog Kontes

Memang saat saat bergabung dengan KEB saya sudah mengelola beberapa blog bisnis bersama suami saya. Ya sudah begitu aja, jualan. Saya belum tahu bagaimana caranya blog-blog lain di luar blog bisnis itu bisa lebih bermanfaat. Bukan hanya untk menghasilkan uang, tetapi lebih dari itu, untuk saling menginspirasi!

Bulan pertama bergabung di KEB, saya gunakan untuk kepo maksimal, semua file yang ada saya baca, semua diskusi saya ikuti. Meski, memang sih, saya lebih sering menjadi silent reader, awalnya. Bulan kedua saya mulai tertarik mengikut blog contest, eh kebetulan temanya gue banget. Tentang hutan. Melihat ada seorang emak KEB yang ikut, yaudah pengen nyoba ikut juga. Mungkin karena temanya yang klik dengan saya, drafting sebentar, jadi deh! Daaan… kejutan besarnya adalah… saya menang! Rasanya pengen nangis dan tertawa dalam waktu bersamaan. How come?

Ini menjadi semacam titik balik yang sungguh berarti dalam sejarah ngeblog saya. Bukan, bukan sekedar lombanya. Bukan pula soal menangnya. Tapi, baru di sini saya menyadari, bahwa saya bisa mengkontribusikan sesuatu yang “lebih” dari yang saya bayangkan sebelumnya, “hanya” dengan ketak-ketik blogging. Thanks KEB🙂

Tahu Paid Review Juga Dari KEB!

Jauh sebelum kenal KEB, saya sangat hobby ngintip blog-blog nya para beauty blogger. Diantaranya suka membaca review di sana. Namun baru saat ketemu KEB saya tahu bahwa review bisa menjadi salah satu jalan ngumpulin duit dari blog. Ya lumayan lah buat beli dawet teman segerombolan. Meski banyak BB yang saya tahu mereview tanpa honor, dengan membeli sendiri produknya dan mereview secara independen.

Saya sih, sebenarnya tidak terlalu berharap bisa dapet duit buat ngopi-ngopi cantik dari paid review, dalam wkt dekat. Saya merasa masih perlu waktu memperbaiki kualitas blog saya. Tapi memang dasarnya silaturahmi itu memperbanyak rezeki lo ya. Ngumpul-ngumpul di KEB (dan sebuah komunitas perempuan penulis) mempermudah saya dapet pekerjaan review. Meski belum dengan honor boombastis, tapi sangat layak dan memadai bagi pemula seperti saya. Tentu segalanya sangat patut disyukuri. Nah, sekali lagi saya harus berterimakasih pada KEB.

Nasib Blogger Ndeso, Susah Ngopdar!

Posisi saya yang berada di pelosok, (*halah kumat lebay) membuat agak susah bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman KEB. Sebenarnya jauh di dalam hati, terkadang sungguh mupeng, melihat teman-teman bisa ngopdar, baik sekedar ketemu, ngerumpi cantik dan haha hihi, ataupun dalam even-even seperti seminar, launching produk, dll.

Makin mupenglah saya melihat akhir-akhir ini beberapa teman KEB yang sudah layak disebut cikgunya blogging, bikin acara-acara pelatihan. Duh..duhh…sakitnya tuh di sini (idihhhh…). Haus rasanya mencariilmu blogging, namun lokasi yang tak memungkinkan. Trus lihat KEB juga punya acara seperti Arisan Ilmu, owwww rasanya kalau punya sayap saya pengen terbang ke sana.

Harapan saya sih, mungkin KEB bisa memfasilitasi training-traing online. Perlu banget loh, apalagi buat blogger ndeso kayak saya ini. yang kalau mau ke kota mesti duduk di bus atau kereta lebih dari 6 jam. Ha..ha…

Last…

Saya mengucapkan selamat ulang tahun buat KEB. Smoga makin bisa menginspirasi dan tetap menjadi rumah yang hangat bagi kami para emak blogger. Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada founder dan para MakMin yang sudah tulus ikhlas merawat KEB, sehingga tetap menjadi rumah yang nyaman bagi kita semua. Love U KEB, Muach….muach….

0_0_KEB sauyunan

15 tanggapan untuk “KEB: Rumah Yang Hangat Buat Emak Blogger

  1. Salam kenal Mak, aku anggota yang jarang eksis di KEB, hehe… tapi seneng emang gabung di KEB, jadi lebih ngerti tentang dunia ngeblog, nambah wawasan juga dari blog2 keren emak2 KEB….:)

    Suka

  2. Aamiin, terima kasih untuk kado indahnya ini, mak. Maaf juga kalau selama ini Makmin belum bisa maksimal berinteraksi dan menyapa satu-satu, ya. Semoga makin betah di KEB, salam hangat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s