Pengalaman Pertama Bersama Kawan Pustaka

Sebelumnya saya enggak pernah bermimpi, bahwa buku solo perdana saya akan bisa diterbitkan penerbit mayor sekelas kawan pustaka. Sungguh. Saat pertama menulis naskah food combining, saya sudah menyiapkan mental jika naskah ini akhirnya harus saya terbitkan sendiripun maka akan saya upayakan. Segitunya ya.

Sampai pada suatu sore saya membaca pesan dari Chika Ananda, editor Indscript,  agency naskah yang saya percaya untuk membantu mewujudkan mimpi saya menjadi penulis buku. Chika yang baik hati mengabarkan bahwa ada penerbit mayor yang berminat menerbitkan naskah food combining saya yang tadinya saya beri judul : FOOD COMBINING FUNKY AND EASY.

Sayapun mulai kepo, browsing dan juga ke toko buku dan mencari-cari diinternet buku seperti apa yang diterbitkan kawan pustaka. Ternyata seorang kawan di IIDN juga menerbitkan buku di Kawan Pustaka. Maka coba saya beli bukunya. Dan, wow…. Buku-buku KP itu ternyata kaya warna. Soo colourfull. Asyik lah pokoknya. Sayapun mulai mereka-reka seperti apa nanti wajah buku Food Combining saya.

COVER FOOD COMBINING all

Proses penerbitan buku ini termasuk cepat menurut saya. September 2014 outline saya di ACC, November saya selesaikan penulisannya, desember buku naik cetak dan Januari 2015 buku beredar. Mudah dan lancar? Iya, rasanya setelah melaluinya saya merasakan semua upaya berjalan sangat lancar. Apalagi tim Kawan Pustaka juga sangat kooperatif.

Oya. Ada bagian yang rada lucu dan seru menjelang buku ini naik cetak. Saat itu saya sedang backpacker dari Solo-Semarang-Jogja. Saat saya sedang hepi-hepi itulah, Mba Lidya Irawati, editor Kawan Pustaka bersama rekan lainnya tentu, sedang berjibaku mempersiapkan buku ini naik cetak. Maka kontak-kontak kami lakukan lewat WA atau telepon seluler. Waduhh… thanks a bunch lo Mba Editor dan tim lainnya. Maapkeun kalau masa-masa gawat itu justru saya kebetulan lagi halan-halan dan terkadang agak slow respon. Maklumlah, sinyal tak bisa saya beli sepaket dengan ponselnya. Ha..ha…

Overall, saya saaaaangat senang bisa bekerjasama dengan kawan pustaka. Timnya kompak dan kerjanya cakcek (bahasa jawa, artinya cepat). Oya, Kawan Pustaka juga mensupport saya dalam Giveaway yang saya adakan sebagai syukuran terbitnya buku pertama ini. Baca: Giveaway Syukuran Buku Food Combining

8 tanggapan untuk “Pengalaman Pertama Bersama Kawan Pustaka

  1. Anda jeli sekali Mas😀 bener, catatan ttg food combining itu blogpost tahun lalu. Info ttg buku tsb sengaja ditambahkan agar teman-teman yang membaca blogpost tsb dan tertarik tahu lebih lanjut ttg FC, bisa membeli bukunya. Sebenarnya buku ini dicetak akhir 2014 dan di launch Januari 2015😀
    Terimakasih banyak Mas.

    Suka

  2. Oalah.. gitu toh mbak.e.. Sukses deh mbak buat bukunya.

    Oalah lagi, ternyata ada balesan dari Yuli, tapi ga muncul di notif. Ndilalah mbak Yuli ga make tombol reply toh mbalesinya,🙂

    Suka

  3. Mbak sudah gabung di IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis), nah info tentang Indscript ada di sana ya mbak. Atau bisa juga langsung ke web nya Indscript. Mereka biasanya punya format sendiri untuk pengajuan outlinenya. Slmt mencoba🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s