Semalam Di Zodiak Hotel Kedungsari Surabaya

Hari itu saya mengikuti sebuah acara di Surabaya. Saya datang bersama dua teman lainnya. menjelang akhir acara hari itu, kami belum tahu akan menginap di mana, panitia juga tak menyiapkan hotel. Jadi Febrian, teman saya membuka Pegi-pegi, cari-cari hotel yang lokasinya tak terlalu jauh, karena esok pagi kami harus kembali ke ruangan itu lagi. Selain itu syaratnya juga harus murah, setidaknya di bawah 500 ribu lah!

Setelah berdiskusi, maka kami sepakat memilih sebuah hotel tak terlalu jauh dari lokasi acara. Tarifnyapun cukup murah hanya 370.000 semalam. Dan yang menarik bagi kami adalah, karena kami belum pernah pakai hotel tersebut sebelumnya. Jadi, alasan memilih hotel ini adalah untuk menjajal saja.

Kelar acara hari itu, kami langsung cari taksi dan meluncur ke lokasi Zodiak hotel di daerah Kedungsari. Hanya sekitar 10 menitan dari tempat meeting kami di sekitaran Gubernuran. Sampai lokasi, seneng, karena ternyata ini lokasi cihuy banget! Mau ke TP jalan kaki juga bisa, asal memang suka berjalan, sebab jaraknya 1 kilometeran. Mau belanja, persis di depannya ada Giant. Butuh obat, dekat sekali dengan hotel ada Apotek 24.

Lobby Yang Sederhana Namun Apik Dan Nyaman
Lobby Yang Sederhana Namun Apik Dan Nyaman

Enggak pake menunggu lama, kami sudah menikmati istirahat di kamar kami. Saya 1 kamar sendiri meski pakai superior yang 2 bed, karena adanya memang hanya itu. Dua teman saya yang laki-laki menempati kamar tipe yang sama juga, di lantai yang sama dengan kamar saya. He..he.. biar mudah aja kalau ntar mau ngelayap bareng.

Jpeg
Tempat Tidur Yang Nyaman

Kamarnya standar saja, hanya terasa ukurannya sedikit lebih kecil dari kamar sekelasnya. Tempat tidur, standarlah ya. Tapi menurut saya, sangat nyaman. Melongok kamar mandinya, saya tidak jadi menyesali ukuran kamar deh, soalnya kamar mandinya terasa lega. Sanitairnya bersih pol dan semua sistem berjalan dengan sempurna. Kesel deh, pernah punya pengalaman dapat hotel yang sanitairnya enggak oke, dan kerannya bocor pula. Di sini, soal kamar mandi saya acung jempol tinggi-tinggi deh. Handuknya juga putih bersih. Sayangnya, toiletriesnya kok Cuma 1 ya. Jadi hanya ada 1 set sabun-shampo-pasta gigi-sikat gigi. Padahal kan kamar tersebut sebetulnya buat dua orang.

Kamar Mandi Yang Bersih
Kamar Mandi Yang Bersih

Jpeg

Dengan harga segitu, terus terang saya agak bertanya-tanya, bagaimanakah menu sarapannya? Soalnya pernah tahu tarif yang kurleb sama, ternyata dapat sarapan hanya berupa nasi bungkus. Hiksss…. Nasib pemburu hotel murah. Wkwkwk. Dan semua terjawab esok paginya.

Ternyata saudara-saudara, menunya standar breakfast hotel. Yeayyy. Saya tetap bisa sarbu seperti biasanya, meski hanya ada 1 jenis buah. He..he… gak masalah. Menu lain ya, standar. Ada roti dan teman-temannya, salad sayuran dan aneka pelengkapnya, nasi dan lauk pauk termasuk nasi goreng juga, ada bubur ayam,aneka jenang, wedang ronde, puding, dsb. Lumayan banget kalau melihat tarif per malamnya hanya segitu.

Jpeg
Resto Tempat Tamu Sarapan, Terbatasnya Ruang Disiasati Dengan Pemilihan Furniture Yang Simpel Namun Tetap Gaya

Yang kurang menarik adalah pemandangan dari jendela kamar. Atau mungkin ini karena tipe kamar yang saya pilih juga, sih. Dengar-dengar, kalau pilih yang deluxe atau suite, pemandangannya lumayan lah. He..he… tapi kalau buat saya sih, ini soal kecil saja. Apalagi saya masuk hotel udah sore banget, sudah menjelang gelap dan pagi sudah check out juga. Jadi sekadar numpang tidur saja.

Kalau ditanya bakal nginep di sini lagi enggak? Jawabnya iya! Karena lokasinya yang dekat ke mana-mana, kamar yang bersih dan kamar mandi yang oke itu utama banget buat saya. Apalagi harga juga sangat bersaing. *UmatnyaMakIrits. Jadi, buat saya, Zodiak Hotel Kedungsari ini akan jadi salah satu akomodasi pilihan di Surabaya.

4 tanggapan untuk “Semalam Di Zodiak Hotel Kedungsari Surabaya

  1. Pengalaman yang hampir sama saya alami di jakarta , bedanya harus melalui perjusngan jalan macet dan lama di taxi, untung mbak Yuliandari hanya be berapa menit saja dapat hotel, ……di jakarta dari jam 12 siang sampai jam 4 sore finally dapat hotel yg sama persis dipengalaman ini …….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s