ASUS X550ZE Untuk Emak Blogger Multitasking

ASUS X550ZE 1

Saya memang bukan full time blogger. Saya punya tanggung jawab pekerjaan utama sebagai pelayan masyarakat yang menyita waktu saya dari jam 7 pagi hingga 4 sore. Namun bukan berarti saya rela untuk blogging seadanya, tanpa upaya lebih. Tetap ada idealisme nge-blog, yang harus saya perjuangkan.

Sisa waktu memang tidak banyak, karena lepas kantor juga harus mengurus keluarga dan menjalankan bisnis yang saya kelola bersama suami. Tetapi, blogging sudah saya niatkan untuk menjadi salah satu jalan pembuka kebaikan bagi saya.

Dengan segala keterbatasan saya tetap bertekad menjadi blogger yang profesional, selalu menyajikan yang terbaik, konten bermanfaat dan menarik untuk dibaca. Banyak hal yang harus saya siapkan untuk memuluskan tekad tersebut, mulai dari faktor internal dari dalam diri saya sendiri, maupun eksternal. Faktor internalnya, tentu saya harus masih punya energi cukup setelah pekerjaan utama, untuk ngeblog. Karena ngeblog bukan hanya posting tulisan,lalu selesai! blogging mencakup proses panjang, mulai dari mencari ide, mengkonsep ide tersebut, menulis, mempersiapkan gambar atau foto pendukung, mempublish lalu men-share tulisan serta menjawab komen-komen yang masuk dan tak lupa blogwalking.

Wah… banyak ya ternyata! Ini tentu membutuhkan support. Faktor eksternallah yang berperan, mulai dari tempat kerja yang nyaman, hingga piranti kerja yang mendukung, diantaranya notebook. Bicara soal notebook, saya merasa, tampaknya sudah saatnya mencari perangkat baru yang bisa mendukung semua aktifitas saya.

Daaan … as an ASUS lover, saya tertarik banget waktu tahu ASUS ngeluarin varian laptop baru yakni ASUS X550ZE. Semangat banget lah pengen ngoprek ASUS X550ZE mulai dari tampilan hingga performanya.

ASUS X550ZE

First … mari kita lihat desain dan tampilannya. Sangat khas ASUS menurut saya, yakni stylish but simple and elegant.  Bodi berbahan plastik didesain memiliki tekstur berpola melingkar. Permukaan ini jika terkena cahaya akan menampilkan kesan seolah terbuat dari bahan metal. Dari sisi tampilan yang tertangkap pada pandangan pertama adalah kesan kuat dan mahal!

Kedua, … yuk kita cek dimensinya. Kalau melihat sepintas dimensi keseluruhan, tampaknya perangkat ini terbilang cukup tipis. Wow… tak heran. Ternyata dimensinya adalah: 38.0 x 25.1 x 2.51 cm (WxDxH). Ketebalannya hanya 2,5 an sentimeter, pantas terasa tipis ya. Slim! Untuk displaynya yang HD 15.6”1366×768, rasa-rasanya sangat leluasa. Dan membuat perangkat ini akan nyaman digunakan dalam pekerjaan-pekerjaan yang rada berat dan membutuhkan detail, misalnya untuk desain. Kalau buat saya sebagai blogger, display yang leluasa ini sangat membantu saat membuat infografik atau mengedit foto-foto sebagai pelengkap tulisan di blog. Kalau buat yang doyan gaming, ini juga pasti nyaman dipakai nge-game. Leluasa dan bikin puas nge-game nya.

ASUS X550ZE Taouchpad Keyboard

Lalu kita lanjut ke area kerjanya, ya. Untuk touchpadnya, rasanya sangat besar dan leluasa nih. Pantas, ukurannya saja 104 mm x 76 mm! Bagian ini juga dilengkapi dengan teknologi smart gesture yang dapat merespon secara cepat dan akurat berbagai gaya sentuh. Teknologi ini memungkinkan berbagai jenis perintah sentuhan misalnya: pinch zoom in/out, scrool dan tuga tap. Ini memungkinkan pengguna bisa bekerja dengan lebih cepat, tetapi juga nyaman.

Bagian keyboardnya juga terasa lega dan dirancang untuk memungkinkan pengguna mengetik dengan nyaman. Keyboard dilengkapi pula dengan Numeric pad, ini akan sangat membantu pada jenis pekerjaan yang lain tentunya, yang berhubungan dengan angka-angka. Kalau buat saya, contohnya pas menyusun laporan untuk kantor. Dan… kabar baik buat gamers, dengan adanya num pad ini akan lebih mudah. Ngegamenya jadi makin asyik dan betah deh!

Bagian ini juga dirancang dengan akurasi tinggi. Setiap tombol di set sehingga tekanannya dijamin tetap responsif saat digunakan mengetik dengan cepat. Kemampuan seperi ini tentu sangat berguna bagi orang-orang yang berkutat dengan banyak ketikan seperti penulis. Wah, kalau buat saya, kemampuan ini bisa sangat membantu di saat-saat saya harus memenuhi deadline naskah buku ratusan halaman. Menarik!

Kenyamanan pengguna, masih juga ditambahkan dengan teknologi IceCool. Jadi IceCool adalah teknologi pendingin mesin processor. Pernah kan, merasa tidak nyaman saat working area pada perangkat Anda mulai memanas. Makin lama, bikin makin capek! Nah, ASUS mengantiipasi timbulnya panas yang mengganggu ini dengan melakukan penataan letak mesin-mesin yang bekerja pada notebook.

Oya, untuk memudahkan pengguna memantau keadaan perangkat, ASUS 550ZE juga dilengkapi dengan berbagai indikator yang terletak di bagian depan sebelah kiri. LED indikator ini diantaranya adalah: power indicator, battery indicator, HDD activity, Wireless, Num-lock dan Caps lock indicator

Sekarang mari kita ulik performanya. Perangkat ini menggunakan prosessor AMD FX-7600P. Prosessor FX-7600P saat ini merupakan APU (Accelerated Processing Unit) tertinggi. Salah satu kelebihan prosessor AMD adalah kemampuannya untuk bekerja secara efisien sehingga memungkinkan dia bekerja pada frekuensi yang lebih rendah. Nah, karena dia bekerja pada frekuensi yang lebih rendah, timbulnya panas pada pemakaian perangkat, bisa diminimalisir. Kelebihan processor AMD lainnya, konon adalah soal harga.

AMD FX dengan 12 compute cores yang berasal dari gabungan CPU dan GPU, menjadikan perangkat ini memiliki kemampuan yang sangat tinggi. Pemakaian  processor AMD memungkinkan penggunaan untuk apapun pekerjaan yang dilakukan, baik produktif maupun hiburan. ASUS X550ZE (begitupula ASUS  series lainnya) dapat menghandle sekaligus banyak aplikasi dalam satu waktu, tanpa menjadi lambat. Noted! Ini poin penting banget kalau buat saya. Kenapa?

Ada yang bilang, perempuan itu makhluk paling multitask sedunia. Begitupun dengan saya. Mulai sekadar bersocial media,utak-atik blog, menulis naskah buku,membalas email yang masuk, sampai mencari berbagai bahan belajar untuk kedua anak saya, itu bisa dilakukan dalam satu waktu. So, perangkat yang support untuk itu akan sangat meringankan pekerjaan saya.

Menggunakan teknologi ASUS Super Hybrid Engine II, membuat perangkat ini menyajikan kinerja sangat responsif. Bahkan disebut-sebut seresponsif smartphone. Perangkat siap bekerja hanya dalam 2 detik saat dihidupkan, tanpa proses booting yang memakan waktu dan bisa bikin hilang mood bekerja.

ASUS 550ZE Konektifitas

Tak perlu membuang waktu lama untuk memindahkan data Anda. ASUS X550ZE dengan USB 3.0, yang 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. juga tersedia dua port, yang memungkinkan pengguna bekerja lebih efisien. Kini, menyimpan atau mengatur data berukuran besar (seperti film,foto, dokumen) dapat dilakukan dengan waktu relatif singkat. Bahkan transfer film 25 GB dengan kualitas blu-ray, hanya butuh waktu 70 detik. Cepat!

AutoWizard, Untuk Suara Lebih Oke
AutoWizard, Untuk Suara Lebih Oke

Kualitas suara juga menjadi aspek penting dari sebuah perangkat. Apalagi, jika perangkat tersebut juga akan sering digunakan untuk fungsi hiburan, mulai dari mendengar musik, film hingga game. Semua aktifitas yang akan sangat asyik jika didukung kualitas suara yang mumpuni.

Jangan khawatir, ASUS punya teknologi SonicMaster, termasuk yang digunakan dalam perangkat ini. Kualitas suara yang oke pada perangkat ini dihasilkan dari perpaduan hardware terbaik dan software yang dioptimalkan.  Audio perangkat ini makin oke lagi dengan adanya AudioWizard. Jadi ASUS bersama perusahaan pemroses audio profesional, yakni Waves, bersama-sama mengembangkan perangkat lunak yang disebut AutoWizard. Lima mode yang tersedia  dan bisa dipilih untuk berbagai lingkungan suara.

Kehandalan ASUS X550ZE masih juga disempurnakan dengan after sales yang jempolan. Tampaknya ASUS tak segan memanjakan pecintanya dengan memberikan Full Global Warranty selama dua tahun. Garansi ini juga mencakup biaya service termasuk sparepart jika seandainya diperlukan. Wow!

Keberanian ASUS memberikan 2 Tahun Garansi Global di 58 negara sedunia untuk notebook ASUS, kiranya menjadi gambaran jaminan kualitas serta durability perangkat yang ditawarkan. Selain juga menjadi bukti bahwa ASUS begitu total memuaskan para penggunanya.

Spesifikasi ASUS X550ZE

Nah, melihat berbagai aspek di atas, tampaknya bagi saya, ASUS X550ZE ini cukup layak menjadi pilihan sebagai teman kerja. Bagaimana dengan Anda?

3 tanggapan untuk “ASUS X550ZE Untuk Emak Blogger Multitasking

  1. Wah layarnya lebar ya Mbak. Ini pas banget deh untuk nonton film. Saya banyak simpan film2 di laptop saya.
    Saat ini saya pake Asus juga. Nyaman. Display dan sound-nya mantap. Entah ini type nya apa, berlabel prosesor i3. Ini semacam lungsuran dari anak saya yg baru dapat jatah laptop dari kantornya…

    Salam,

    Suka

Tinggalkan Balasan

