5 Hal Tentang Echa

Header Blog Cerita Echa

Ada banyak hal yang bisa diambil dari blogwalking. Dapat teman baru, nambah keakraban dan maaaakin membuat batin kita kaya. Kaya dengan mereguk banyak hal positif yang bisa dipelajari dan diambil hikmahnya dari sesama blogger. Blognya Echa salah satunya. Buat yang belum tahu bisa ke www.echaimutenan.com

Tadinya enggak kenal Echa, lalu secara tidak sengaja menemukan blognya di grup FB komunitas yang sama-sama kami ikuti. Lalu seiring waktu, makin banyak hal tentang Echa yang baru saya tahu.

1. Echa Dan Kucing

Dulu…duluu banget pas awal-awal mampir ke blog Echa, rasanya tuh nyebut nama blognya belibet banget. Ada cucuth nya gitu! Tapi karena enggak namatin itu blog, ya enggak paham-paham juga kalau cucuth ternyata nama seekor kucing. Ha..ha….

Cucuthnya Echa
Ini Lo, Cucuthnya Echa

Kucing ini bukan sembarang kucing. Beneran! Ini kucing femes luar biasa. Ya iyalah, gimana enggak femes coba, di blog Echa bertebaranlah cerita tentang si kucing ini. Dan, salah satu yang bikin saya ketawa ngakak sampai njungkel (*lebaymodeon)  adalah saat ultah si cucuth yang dirayakan dengan sebuah muffin. Heran deh, ternyata ada kucing doyan muffin! Wess… gaya lah pokoknya kucing si Echa ini.

Echa emang penyayang kucing tampaknya. Espcially si cucuth. Sampai-sampai namanya diabadikan jadi nama blog. Ha..ha… salut buat Echa yang telaten ngerawat kucing. Saya enggak pernah bisa! Angkat tangan deh, dan pilih menolak halus ketika anak-anak mengajukan proposal agar dibolehkan memelihara kucing di rumah.

2. Echa Dan Make-up

Suatu malam pas browsing, blogwalking plus disambi ber-media sosial, saya kaget luar biasa dengan kehadiran foto ini, nih… jeng…jenggg….

Beauty Blogger

Haddehhhh…. Ini bloher emang super kreatif deh. Dan gak nanggung-nanggung bikin orang kagetnya. (Chaaaa…. Kamu kudu minta maap ya sama senior). Untungnya enggak jantungan. Ha..ha…

Echa3

Dalam hal mekap, echa emang jempol. Saya suka ngintipin cara Echa dandan. Dia juga pinter sih bikin foto yang bajusss, video juga. Tutorialnya simpel, mudah dipahami, bahkan oleh perempuan yang gagap dandan macam saya ini.

3. Echa Dan Blog

Ternyata usia ngeblog Echa, hampir sama dengan saya, sejak 2008. Bedanya, saya sempat memasuki masa-masa males ngeblog. Enggak sampai hiatus bertahun-tahun sih, Cuma angin-anginan aja waktu itu. Hebatnya, awardnya itu! duhh… bikin mupeng banget kan.

Coba deeh, main ke blognya Echa, klik bagian award. Amboooiii… itu kok bisa ya menang segitu banyaknya. Udah gitu, seringnya menang juara satu atau juara utama ya. Beda banget sama saya, yang meski lumayan sering menang, rata-rata pemenang hiburan saja. Hahhhayyyy…

Dan awar paling bergengsi menurut saya buat Echa itu adalah dinobatkan sebagai blog terbaik 2015 kategori family dan parenting di hari blogger nasional 2015 lalu.

4. Echa Dan Kanker

Baru tahu akhir-akhir, bahwa ternyata Echa adalah seorang survivor cancer. (Huh, teman macam apa aku ini). Echa adalah servivor kanker getah bening yang juga mengalami syaraf terjepit. Sampai di sini saya makin bertambah salut padanya.

Berjuang melawan kanker itu tidak mudah, lo! Saya sering menjadi saksi betapa banyak hal yang digerogoti oleh kanker. Bukan hanya fisik, psikis dan bahkan finansial. Ya, saya tahu karena pekerjaan saya salah satunya adalah sebagai konsultan produk kesehatan. Sehari-hari saya biasa melayani konsultasi klien dengan kasus berbagai penyakit serius termasuk kanker dan syaraf terjepit.

Echa hebat, karena dalam sakitnya masih bisa berkarya dengan sangat gemilang. Cha, kamu harus sembuh ya! Dan seandainya… seandainya saya diberikan satu kesempatan untuk memberikan advice ke Echa, seperti yang biasa saya lakukan ke klien saya. Saya Cuma mau bilang, “Cha, kamu harus mau dan doyan makan buah dan sayur, meski itu enggak mudah”.

5. Echa Dan Saya

Idih… apaan sih ini sub tittlenya. Ha…ha.. setelah lama… lamaaa sekali tahu Echa dan blognya, saya baru tahu, eyalahhh ternyata Echa itu adik kelas saya. Meski tahun lulusnya jauuuuuh banget. *umpetin ktp. Apaan sih wid, ini info gak penting banget. Yaudah ah, biarinlah. Seneng dan bangga punya yunior blogger keren dan berprestasi kaya Echa.

Udah, segitu aja nulisnya. Semoga Echa segera sehat. Semangat ya Chaaa…. Pokoknya kamu harus sembuh Cha!  Janji ya, terus semangat. Ntar kalau kamu sembuh, bisa pulkam. Trus bakalan aku traktir bakso Pak Radji yang legendaris dan penuh kenangan itu. Eh, btw kamu ingat pak Radji alias Pak Dji kan Cha? The most popular bakul di sekolah kita dulu. Relaaaa… rela deh aku libur food combiningnya. Relaa…rela aku cheating demi kamu Cha. Ha..ha…

6 tanggapan untuk “5 Hal Tentang Echa

  1. Bunda juga heran tuh sama Echa, koq pinteeer banget, ya, ngeblog dengan penuh kreasi foto-foto atau tulisan-tulisan yang menarik. Bisa gak, ya, bunda kek gitu? Eeeh…harus bisalah biar pun makan waktu ber-tahun-tahun lagi, hehe…

    Suka

  2. Mba Yuli, aku ngga suka sayur huhuhuhuhuhuhu gimana dongggggg. Mba Echa pasti sembuh! Soalnya semangatnya dan keceriaanya selalu membara. Kita yg lagi cemberut aja bisa jadi senyum klo ngeliat mba Echa ngomong ya hahahhaha, bener kan kan kan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

