Terpesona Tulisan Rani Yulianty

Rustic Mornings

Mencari pengetahuan dan pencerahan itu bisa di mana saja. Berbincang dengan teman atau pasangan, ikut seminar dan semacamnya, baca buku yang bagus dan… kalau buat blogger kaya saya ya blogwalking. Setiap kali BW, ada…. saja hal-hal baru, hal menarik, menghibur atau apapun yang itu menambah makna bagi diri ini. Ciyeeehhh…

Salah satunya blog yang baru saya kunjungi ini raniyulianty.com. Blognya simpel tampilannya, gak terlalu macem-macem dari sisi wajah. Parahnya, saya baru kenal dan tahu blognya Mbak Rani Yulianty saat berada dalam satu grup blogger yang difasilitasi oleh Blogger Perempuan. Aah… Blogger Perempuan emang programnya keren-keren! Dan saya ternyata lumayan kudet. Ahayyyy…

Dan terpesonalah saat pertama baca profil beliau… wowww! Selain blogger juga penulis buku yang sudah menulis 100 buku anak. Keren to the max deh! Saya baru dua buku…. dan lumayan ngos-ngosan euy… ha..ha… jadi makin semangat deh!

Tulisan di blognya juga variatif. Tapi kalau saya perhatikan banyak review atau repertase event. Yak… bagian ini sukses kan bikin saya ngiri (dalam pengertian positif, lo). Iyalah blogger ndeso seperti saya, susahhh banget kalau mau menghadiri event-event yang mengundang blogger. Hiks… beberapa kali dapat undangan via email, akhirnya harus minta maaf karena emang jauh dan nggak memungkinkan hadir. He..he…harus legowo, bukan dari situ rezeki saya.

Meski banyak tulisan review dan reportase event, blog Rani Yulianty juga berisi tulisan-tulisan yang menurut saya daleeeem banget dan sungguh inspiratif. Misalnya nih, di postingan yang saya baca kemarin berjudul “Tips Mengatasi Hal Menyakitkan dalam Hidup”. Aduhh… suer ini tulisan kece amat. Paragraf awal pembukanya sudah bikin saya merasa harus “parkir” rada lama di blog ini.

Hidup itu tidak selalu menyenangkan. Kadang hadir hal yang tidak mengenakkan kadang menyakitkan dalam hidup. Terkadang hidup juga bagaikan roller coaster, sesekali diajak naik dengan kecepatan tinggi lalu dijatuhkan juga dengan kecepatan tinggi hingga membuat jantung serasa mau copot.

Tulisan lainnya yang saya suka adalah “Antara Bersyukur, Syukuran, Traktiran, dan Todongan”. Ah… saya suka lo tulisan ini. Ini mengingatkan, sebaiknya kalau ada teman ultah, atau baru dapat rezeki apa gitu, sebaiknya jangan sering-sering komentar minta traktiran. Hi..hi… saya kadang begitu, tapi becanda aja sih maksudnya.

Oh, iya. Kalau diperhatikan tanggal postingnya, di blog ini Mbak Rani terhitung sangat rajin posting lo. Aww…. maluuu … sampai sekarang saya masih susah disiplin posting. Hanya saja, kalau saya boleh berpendapat, saya agak kesulitan menemukan tulisan sesuai katagori. Karena, emang di blog ini saya tidak temukan bagian katagori.

Sukses terus berkarya ya Mbak. Semoga suatu saat kita bisa kopdaran. He..he…

10 tanggapan untuk “Terpesona Tulisan Rani Yulianty

  1. Iya mbak, mbak Rani termasuk rajin posting euy. Salut sama beliau.
    BTW, iya juga kalo ga ada atisan ini ga mungkin kita bw ke blog2 yg ga kita kenal ya. Salam kenal mbak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s