Berkenalan Dengan Ratu de Blog

ROADRUNNER

Ratusya….

Tsah…. kece namanya!

Pertama kali tahu blog ini, yang terbayang adalah, … nyonya blognya pasti namanya Ratu. He..he…he… begitu ngepo-in blognya, mulai lihat headernya, header lucu yang didominasi warna pink ini termasuk unik dan nggak pasaran. Saya pikir maksud tulisan di header adalah  Ratunya Blog. Lihat di headernya tertulis Ratu de Blog. Ternyata, “de” disini berasal dari bahasa mandarin, maksudnya penunjuk kepunyaan. Sehingga Ratu de Blog, artinya ya blognya Ratu. Gitchuu… ini dipengaruhi kecintaan beliau belajar bahasa Mandarin. Mbak Ratu pernah kursus bahasa mandari, dan menurut pengakuan beliau sangat tergila-gila dan ingin ke Cina. Terutama pengen mengunjungi Tembok besar, begitu katanya. Aamiin… semoga suatu saat tercapai ya Mbak.

Apa saja yang ada di blog ini? Macam-macam, deh. Kalau menurut nyonya pemilik blog, blog ini isinya curhat. Curhatan tentang apa saja kecuali tentang rumah tangga, begitu katanya. Tapi coba yuk kita oprek, lebih jauh, seperti apa isi blognya.

Ah, enggak ah, bukan sekadar curcol kok. Banyak banget tulisan yang sangat informatif. Misalnya saja tulisan-tulisan tentang traveling yang juga banyak fotonya kece-kece di sana. Bahkan salah satu tulisan tentang pengajuan KPR, yang juga menjadi tulisan paling nge-hits di blog ratu menurut saya juga bukan sekadar curhat lo! Banyak informasi penting yang bisa diambil oleh pembaca di balik tulisan yang kesannya curhat tersebut. Jadi recommended banget lah, blog ini buat dikunjungi sering-sering.

Oh iya, saat memata-matai blog ini, saya baru tahu, bahwa ratusya juga sudah blogging sejak lama lo! Kalau tulisan pertama yang tercatat di sana bertahun 2009. Wow… lama juga. Beda dikit dengan blog saya ini, yang yang saya buat di bulan-bulan terakhir tahun 2008. Bahkan menurut penuturan Mbak Ratu, mulai ngeblog sebenarnya pada tahun 2004.

Yang bikin ngiri, blogpost-blogpost disini banyaaak banget komennya. Salah satu indikasi Mbak Ratu rajin blogwalking. Aduh saya malu deh. Susah untuk konsisten rajin BW, maklumlah bloher paruh waktu alias bloher merangkap PNS. Hi..hi…

Nah, udah dulu ngobrolin blog Ratu de Blog ya. Yang penasaran monggo lanjut saja mampir ke: akuratu.com

13 tanggapan untuk “Berkenalan Dengan Ratu de Blog

  1. Holaaa mbak. Makasih banyak review nya yoooo.
    Iya, post2 sblm 2009 udah saya convert ke draft, malu…. Jaman2 abg ababil gitu. Hihihi.
    Aminnn, makasih banyak doanya mbak.
    Kiss kiss.

    Suka

  2. Hmmm ababil kayanya is a-must-step to pass sehingga kita bs bilang kita ‘pernah’ menjadi salah satunya. Ah ahahaha.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s