Liebster Award, Tanda Cinta Saya

Bagian II:

Semoga ini tidak dianggap “menyalahi” aturan Liebster. Etapi, ya gapapa juga sih. Ceritanya, setelah saya posting Liebster yg pertama, ternyata saya kena colekan lagi dari dua emak keceh. Jadi, biar praktis, maka saya kerjakan saja dalam satu blogpost.

Trimakasih Mak Muna Sungkar aka Momtraveller, dan Mak Nunung Yuni Anggraeni, atas lemparan estafet Liebsternya dari Mak berdua.

Oke, karena hal-hal tentang diri saya sudah saya tulis sebelumnya, maka saya langsung jawab pertanyaannya ya:)

1. Dari sekian banyak media, why ngeblog?
Ngeblog sih praktis ketak-ketik langsung bisa publish. Kalau di media cetak kan belum tentu dimuat. He..he…

2. Dari mana saja inspirasi menulismu?
Apa yg dilihat, di dengar, dirasakan, dipikirkan, dilakukan,

3. Kalau ada kesempatan traveling dalam negeri kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?
Lombok, Raja Ampat or Belitung. Soalnya kalau Bali udah terlalu umum.

4. Negara apa yang pengeeenn banget kamu datangi dan kenapa?
Yah pengen ke tanah sucilah…

5. Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya?
Buku… aku suka non fiksi, terutama buku2 kesehatan, motivasi dan parenting

6. Apa impian terbesar dalam hidupmu?
Punya yayasan yg bergerak di bidang lingkungan

7. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu?
Kembali ke masa SMA dan kuliah, pingin ikut lebih…lebih banyak lagi ekskul dan organisasi maruk

8. Siapa orang terpenting dalam hidupmu? Apa alasannya?
Bapak almarhum (Al-fatihah buat beliau…). Beliau yang membentuk karakter dan cara berpikirku hingga saat ini.

9. Bagimu me time adalah saat ….
Nyanyi2 sama teman-temanku, belanja sendirian,atau ke salon.
10. Sebutkan judul buku yang sangat kamu sukai atau sangat
berpengaruh dalam kehidupanmu?
Priyayinya Umar Kayam, itu berkesan banget dan sedikit banyak membentuk ku menjandi egaliter.
Buku kedua Mindset Sukses Bebas Finansial-nya Mbak Jennie S Bev. Itu buku kesannya buku bisnis, namun ternyata banyak memuat ide filantropis.

11. Dari sekian banyak postingan dalam kedua blogku, sebutkan satu aja tulisan yang kamu paling ingat (atau suka)? dan mengapa?
Dare to dream …
uwahh…itu blogpost gue banget Mak 🙂

Trus, pertanyaannya mak Nunung :

1. Sejak kapan ngeblog ?
2008 rada akhir. Itu ceritanya dibikinin blog sama suami karena beliau memandang banyak hal seru yang harus saya ceritakan pada dunia. Tsaaa… terutama waktu itu terkait tugas-tugasku di kantor.

2. Apa manfaat ngeblog menurut anda ?
Manfaatnya buanyaaakk…. Awalnya senang aja karena bisa berbagi ide. Trus, bahagia dan merasa berarti, jika ada yg komen bahwa dia terbantu dengan tulisanku. Trus bisa ikut lomba blog lalu menang itu sesuatu banget. Dg blogging juga aku bisa kenal dengan banyak teman blogger yg haibatt… (saking hebatnya)

3. Pernah ngalamin hal bahagia atau sedih pas ngeblog ?
Bahagia adalah, pas bokek pas menang lomba blog yang hadiahnya duit. Ishh… pas bener yak.

Enggak ding, paling bahagia justru ketika ada yg konsul soal lingkungan. Artinya, meski disini peran saya sebagai konsultan gratisan, tp bisaberkonntribusi thd kelestarian lingkungan. Itu sesuatu bangettt.

Biasanya yg konsul tuh dari dunia usaha. Kadang di komen,kadang mereka langsung email. Materi yg ditanyakan biasanya seputar penaatan thd regulasi lingkungan.

Sedihnya…? Apa ya?
Kalau tulisan kita diplagiat. Itu tuhh nyseg bagetttt. Pernah lo tulisanku dimuat di web sebuah lembaga, tanpa sumber apalagi menyertakan link. Ihh… teganya…teganya…teganya…

4. Tuliskan tiga tempat yang ingin dikunjungi dan alasannya
*Kalau dalamnegeri, aku pingin ke Raja Ampat.
Kalo luar, pertama sebagai muslim ya pengenlah ke tanah suci.
Trus yang ke tiga pengen banget ke Jepang.pingin ngetes aja, apa bahasa jepangku masih tersisa setelah bellasan tahun ga kepake. Wkwk….
4. Pencapaian yang diinginkan tahun ini :
Tahun ini pengen nerbitin buku solo
Pengen punya beberapa anak asuh
Trus pengen bikin beberapa blog lagi

6. Buku atau film yang menjadi inspirasi :
Kalau buku, saya terinspirasi banget bukunya mbak jennie s bev. Seorang WNI yang sukses di Amrik. Bukunya berupa e-book judulnya “Mindset Sukses Bebas inansial”. Buku tersebut memang terkesan ke arah keuangan, namun kalau di baca isinya sebenernya filantropis banget. Pokonya itu buku rasanya gue banettt…

6. Apa hobi anda?
Hobi… sebenernya hobi masak. Tapi sejak kenal nge-blog, hobi masaknya jadi tergusur.

7. Siapa yang menjadi inspirasi anda?
Rasulullah, Bapak dan Ibu …

8. Moment paling bahagia selama ini adalah:
Sulit jawabnya, banyak momen bahagia sih .. #ngeles

9. Moment paling sedih adalah
Waktu berpulangnya Bapak tercinta secara mendadak

10. Dua hal yang menggambarkan saya saat ini adalah
Cuek dengan hal remeh, dan pekerja keras

Bagian I:
Beberapa hari lalu, ketika saya benar-benar full deadline, saya lihat di group emak blogger, grup keren dan keceh se keceh kecehnya itu ada emak yang nyolekin saya buat pe er Liebster Award ini. Karena bener-bener lagi tegaaaang banget, akhirnya colekan itu terlewati. Bahkan saya lupa siapa Emak yg nyolek saya. Ter… la…lu!

liebster-award

Eh, siang ini saya dapet colekan serupa dari Mak Ophi Ziadah. Baru saya ingat colekan sebelumnya, dan itu membuat saya panik *kumatlebay.

Eh, untungnya langsung ketemu siapa yang nyolek saya sebelumnya. Uh…si emak langsung datang bawa pentungan *lebay lagi. Halooo Mak Melani Ika Savitri.

Baru saya mencari-cari di file group, kira-kira siapa emak yang akan saya lempar Award ini selanjutnya? Dan sempat terbaca Mak Tia
Eh, muncul notiikasi. Sodara-sodaraternyata saya kalah start. Mak Tia udah ngelempar saya duluan.

Baidewei baswei… terimakasih buanyakk ya emak-emak atas colekan mesranya. Yaudah daripada saya kalah start lagi, yuk kita mulai saja.

Teman-teman yang kena lemparan selanjutnya, silahkan: ikutin step by step ini ya…
Step one: postingan tentang award ini di blog.
Step two: say thanks pada yang memberikan award dan sertakan back link ke blognya.
Step Three: Share 11 hal mengenai diri Anda
Step Four: Jawab 11 pertanyaan yang diberikan
Step Fie: Pilih 11 blogger yang menerima award darimu dan beri mereka 11 pertanyaan tentang apa saja deh yg Anda ingin ketahui dari mereka.

Ok gampang kan?
Nah, sekarang saya mau Share 11 hal mengenai diri saya:
1. Ibu rumah tangga, istri dan ibu dua anak yang sedang begitu semangatnya melihat dunia
2. Sebagai ibu, saya ibu yang sangat efisien
3. PNS, tapi tidak mau menjadi PNS biasa
4. Sebagai atasan, saya bos yang selalu punya target tapi kadang suka iba lihat anak buah keteteran dg target saya 
5. Blogger yang bersemangat namun terkadang moody
6. Independent Product Consultant dari sebuah produk kesehatan dari US
7. Mencintai warna hijau dan biru sebagaimana mencintai sawah, hutan, langit dan segala yang ada di alam raya ini.
8. Food combiner dan sedang belajar lebih mengarah lagi ke raw food, namun seringkali tak berdaya pada godaan kopi
9. Memiliki banyak wata khas cancer: lembut hati (uhukkk), suka keindahan dan perfect.
10. Suka menulis dan sedang berjuang untuk buku pertama dan kedua.
11. Membenci rokok

Ini Jawaban Pertanyaan dari Mak Ophi Ziadah:
1. Lahir di mana, besar di mana, dan sekarang tinggal di mana
Di Situbondo, besar juga di Situbondo sampai SMA di sana, hanya pas kuliah di Surabaya. Sekarang tinggaldi Bondowoso
2. Kenapa suka ngeblog?
Ngeblog itu asyik, bisa share ide dan pemikiran
3. Dari mana nemu ide untuk nulis di blog?
Tulisan biasanya dari yang saya alami, saya lakukan, saya lihat, dengar, dll.
4. Kapan saat paling membahagiakan menjadi seorang blogger?
Saat dapat notif komen masuk. Uwahhhh rasanya.
5. Selain Ibu dan Ayahmu, siapa yang menurut paling berhak untuk dicintai, sebutkan 1 saja? Suami dan anak-anak dooong
6. Kota/negara mana yang paling kamu impikan untuk dikunjungi?kenapa?
Ke Mekkah dong. He..he…kan saya belom haji.
7. Apa mimpi terbesarmu? sudah terwujud atau belum?
Menulis buku tentang lingkungan, yang bisa jadi bestseller. Belum terwujud, lhaa…buku pertama aja masih proses revisi. Wkwkwk…
8. Bagaimana biasanya menjalin persahabatan dengan orang baru?
ummm… ya ngobrol aja. Tanya2 apapun ttg dia.
9. Apa tips sehat kamu?
Food combining, yoga, bekam, herbal dan berpikir positif. So simple!
10. Ceritain dung sekilas saja bagaimana akhirnya suka ngeblog?
awalnya sih males-malesan, akhirnya ketagihan karena ternyata banyak respon positif atas tulisan saya. Misalnya, ada yg bilang tulisan anu membantu bikin tugas sekolah. Wah…itu sesuatu banget.
11. Boleh tahu apa saranmu untuk mereka yang sulit beranjak dari masa lalu?
apa ya? Emm anggap aja masa lalu kayak spion. Boleh ditengok sesekali. Kalo keseringan malah bakal nabrak deh. Wkwkwk

Daaann…. Taraaaa…. Ini dia11 blogger yang menerima award , tanda cinta dari saya.

1. mychocochips.blogspot.com/
Wardah fauziyah
2. indahprasetyaaputri.wordpress.com/
Indah Prasetya Putri
3. apryantipermatasari.blogspot.com/
Apriyanti Permatasari
4. pudjakusumah.blogspot.com/
Ifa Pudja Kusumah
5. andinaseptiarani.wordpress.com/
Andina Septiarani
6. wiwitsoekandar.blogspot.com/
wiwit Soekarno
7. gelasorange.blogspot.com/
Ana Ersam
8. niniksetyarini.blogspot.com/
Ninik Setyarini
9. rizqaamalia.com/
Rizqa Amalia
10. anugrahrahmayani1.blogspot.com/
Anugrah Rahmayani
11. indahfuri.blogspot.com/
Indah furi Rahayu

Ini pertanyaan untuk penerima Award ya….:
1. Apa sih yang paling Anda sukai dari diri Anda sendiri?
2. Apa bahagia menurut Anda
3. Andai Anda tokoh kartun, kira-kira akan menjadi siapa?
4. Kalau Ada yang mau kasih hadiah dan Anda dibolehkan memilih, mau minta apa hayoo?
5. Jika seandainya dilahirkan kembali, dan boleh memilih Anda memilih dilahirkan sebagai siapa?
6. Makanan paling enak versi Anda itu apa ?
7. Kapan sih pertama kali ngeblog dan kenapa?
8. Kalau kehabisan ide tulisan biasanya apa yang dilakukan?
9. Jika Tuhan memberi 1 saja kesempatan untuk berdoa dan menjamin akan dikabulkan, Anda berdoa apa?
10. Sebutkan satu saja lagu favorit dan kenapa?
11. Kalau misalnya ikut lomba blog, paling suka hadiahnya apa?
Ha…ha…pertanyaan-pertanyaan aneh ya? Tapi ya itu tanda cinta saya. Monggo…silahkan mengerjakan.
Salam Cinta dari Bondowoso.

14 respons untuk ‘Liebster Award, Tanda Cinta Saya

  1. Ophi Ziadah berkata:

    Makasih mak sudah melanjutkan estafet awardnya hihi jadi makin mengenalmu…oh iya boleh toss dua kali ya utk PNS-nya *samakita* eh tp skrg Namanya ASN mak, so bikin buku yuuuk “Bukan ASN Biasa…”, halah judul sinetron banget yaaks :P, toss sekali lagi buat anti rokoknya.
    salam persahabatan 🙂

    Suka

  2. wyuliandari berkata:

    Ayuuukk Makkk sudah dari kemarin-kemarin pingin bikin buku ttg perjalanan mjd ASN. Malah bberapa wkt lalu udah banyak nulis ttg itu di note FB. Bagus ide judulnya Mak. Monggo bikin outilennya, aku ngikut dah…
    Tosss ….

    Suka

  3. irowati berkata:

    wah si emak…suka tuh nasehat yg utk yg sulit beranjak dr masa lalu…kyk spion, sekali2 boleh ditengok..klo ditengok nabrak deh…gubrakkkk….hihi…betul betul betul….

    Suka

  4. wyuliandari berkata:

    Masih jauh lebih baik kan Mak, daripada minum jus buahnya sesudah maem. ha..ha… sya juga suka khilaf kok, apalagi kalao dikantor ada makanan yg membuat liur menetes. tes…

    Suka

  5. Nunung Yuni Anggraeni berkata:

    Hihi…makasih ya mak cantik sudah kerjain peernya.Baru sempat liat disini nih sekarang. Hehe ternyata me time nya nyanyi ya. Asyik bener ya me time nya nyanyi. Saya nggak bisa nyanyi. Semoga cita-cita mulianya punya beberapa anak asuh tahun ini terkabul.Aamiin.

    Suka

  6. wyuliandari berkata:

    Terimakasih Maak… ha..ha.. soal nyanyik, maklumlah saya ini mantan penyanyi amatiran. wkwkwk…Aamiin..aamiin terimakasih doanya.

    Suka

Tinggalkan komentar